Jumat, 11 Desember 2015

Penampakan Terbaru Proyek Jalan Perbatasan Indonesia-Malaysia

Penampakan Terbaru Proyek Jalan Perbatasan Indonesia-Malaysia

October 29, 2015

Penampakan Terbaru Proyek Jalan Perbatasan Indonesia-Malaysia
Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, pada Rabu (28/10/2015) kemarin melakukan kunjungan ke Kalimantan Utara. Hal ini di‎lakukannya untuk memantau langsung perkembangan pembangunan jalan akses menuju perbatasan. Pantauan yang dilakukan fokus pada ruas Mensalong-Tou Lumbis di Desa Binter, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara‎.
Di lokasi ini, Basuki melakukan pemantauan pekerjaan jalan baik dari darat maupun udara, didamping oleh Direktur Pembangunan Jalan Ahmad Ghani Ghazali, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Hermanto Dardak, dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Bastian Sihombing.
Berikut penampakan terbaru ruas jalan akses perbatasan Mensalong-Tou Lumbis yang sempat diabadikan Basuki dari Udara, yang diterima detikFinance, Kamis (29/10/2015).
Ada dua pekerjaan pembukaan akses jalan yakni Mensalong-Tou Lumbis sepanjang 147,95 km dan Malinau-Long Bawan-Long Midang sepanjang 232,6 km.
Saat ini pekerjaan yang masih tersisa di ruas Mensalong-Tou Lumbis adalah pembangunan jembatan. Karena trase jalan di ruas ini melintasi beberapa sungai sehingga diperlukan jembatan agar seluruh ruas bisa terbangun.
Ruas Mensalong-Tou Lumbis adalah jalan akeses menuju pintu lintas batas Indonesia-Malaysia. Jalan ini nantinya akan terhubung dengan jalan lintas paralel atau jalan yang terbentang sejajar dengan garis perbatasan yang pekerjaannya juga sedang dilakukan.
Pembangunan kawasan perbatasan merupakan bagian prioritas pembangunan ‎jalan nasional Trans Kalimantan.
sumber : http://news.lewatmana.com/penampakan-terbaru-proyek-jalan-perbatasan-indonesia-malaysia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar