Kamis, 10 Desember 2015

Presiden Joko Widodo Resmikan Kereta Api Borneo

Presiden Joko Widodo Resmikan Kereta Api Borneo


re:ON Comics
Rencana pembangunan infrastruktur rel di pulau Kalimantan akhirnya terwujud. Presiden RI Joko Widodo melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek pembangunan jalur Kereta Api (KA) Borneo.
Informasi mengenai Kereta Api Borneo | sumber: detik.com
Informasi mengenai Kereta Api Borneo | sumber: detik.com
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, tiba di lokasi peletakan batu pertama yaitu di Buluminung, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (19/11) pukul 15.00 WITA. Acara ini dihadiri juga oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun, Dubes Rusia Mikail Galuzin, dan Presiden Direktur Kereta Api Borneo Dennis Muratov.
KA Borneo yang bekerja sama dengan Russian Railways ini pada awalnya merupakan jalur khusus KA Batubara. Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak menyebutkan bahwa ia meminta agar investasi ini tidak hanya untuk KA Batubara, namun juga untuk KA Penumpang.
Rencananya, KA Borneo ini akan menghubungkan Pelabuhan Buluminung dengan BHP Billiton’s Indomet Coal Project sepanjang 352 Km untuk lintas selatan. Sementara untuk lintas utara akan menghubungkan BHP Billiton’s Indomet Coal Project dengan Pelabuhan Bayan sepanjang 223 Km. Jalur kereta ini untuk sementara masih dikhususkan untuk keperluan pengangkutan Batubara.

sumber : https://www.kaorinusantara.or.id/newsline/39189/presiden-joko-widodo-resmikan-kereta-api-borneo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar