Sabtu, 22 Agustus 2015

Belah Hutan di Perbatasan Kalimantan-Malaysia, Dampak Ekonomi Luar Biasa

Belah Hutan di Perbatasan Kalimantan-Malaysia, Dampak Ekonomi Luar Biasa
Jalan lintas paralel perbatasan yang merupakan jalan raya dengan posisi sejajar dengan garis perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan sepanjang 2.101 km, dipercaya akan memberi dampak signifkan bagi pertumbuhan ekonomi di kawasan-kawasan yang dilaluinya.

Demikian disampaikan Hediyanto W Husaini, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada detikFinance, Kamis (20/8/2015).

"Dampak ekonominya tentu akan sangat luar biasa. Nggak bisa disepelekan. Karena jalan ini akan membuat Kalimantan dari ujung Barat sampai Ujung Timur terutama yang di perbatasan terhubung dengan jaringan jalan," dalam kesempatan tersebut.

Ia mengaku, dampak ekonominya sangat luar biasa, karena sebelumnya sama sekali tidak akses yang benar-benar menghubungkan ujung Barat dan ujung Timur Kalimantan sebelumnya.

"Kalau ditanya lebih cepatnya berapa ya nggak bisa dibandingkan. Karena sebelumnya nggak ada jalan jadi ada jalan. Jadi ini sudah pasti akan memberi dampak luar biasa untuk perekonomian di sana," pungkas dia.
sumber : http://finance.detik.com/read/2015/08/22/114939/2998401/4/belah-hutan-di-perbatasan-kalimantan-malaysia-dampak-ekonomi-luar-biasa?f9911023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar