Jumat, 21 Agustus 2015

Menteri PUPR Tinjau Kawasan Perbatasan Kalbar


Menggunakan helikopter, hari ini (15/1) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengunjungi kawasan perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR bersama dengan Gubernur Kalbar Cornellis, Dirjen Bina Marga Djoko Murjanto, Dirjen Cipta Karya Imam S.Ernawi dan Kepala Puskom Kementerian PU Djoko Mursito, Direktur Pengembangan Permukiman Hadi Sucahyono dan para pejabat Kementerian PUPR mengunjungi pos perbatasan di Entikong.
"Jadi di pintu-pintu perbatasan nanti, Ditjen Cipta Karya dan Perumahan bersama dengan Ditjen Bina Marga bersama sama akan prioritaskan di kawasan perbatasan, bukan berarti tempat lain tidak dikerjakan tapi on top," tutur Basuki.
Menteri PUPR Mengatakan bahwa dari anggaran 2015 untuk jalan di kawasan perbatasan yang berjumlah Rp 2 triliun, sejumlah Rp 1,1 triliun untuk kawasan perbatasan di Kalimantan.

Basuki mengungkapkan di kawasan perbatasan akan dilakukan pengembangan kawasan perbatasan yaitu menambah lajur jalan dari hanya 2 lajur menjadi 4 lajur.

Sedangkan untuk pengembangan kawasan perbatasan yang dilaksanakan oleh Ditjen Cipta Karya Basuki mengungkapkan telah menganggarkan Rp 305 miliar dari keseluruhan anggaran 9 kawasan perbatasan seluruh Indonesia yang berjumlah total Rp 700 miliar.

"Kegiatan tersebut akan dimulai tahun ini diharapkan semua selesai 3 tahun lagi,"tutur Menteri PUPR.
Dari Entikong, Menteri PUPR bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter ke Aruk dan meninjau progres pembangunan jembatan Tayan. (nrm)
sumber : http://www.pu.go.id/berita/9923/Menteri-PUPR-Tinjau-Kawasan-Perbatasan-Kalbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar